You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
OSIS Al Wildan Islamic School 3 BSD City Bantu Penyintas Kebakaran Manggarai
.
photo Istimewa - Beritajakarta.id

OSIS Al Wildan Islamic School 3 BSD City Bantu Penyintas Kebakaran Manggarai

Kepedulian terhadap penyintas kebakaran di RW 06 dan RW 12, Kelurahan Manggarai, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan terus mengalir. Kali ini, bantuan datang dari Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) Al Wildan Islamic School 3 BSD City.

Semangat kebersamaan

Pembina OSIS Al Wildan Islamic School 3 BSD City, Teguh Agus Wahyuda mengatakan, setelah mengetahui adanya musibah kebakaran tersebut, pihak sekolah melalui OSIS langsung melakukan penggalangan donasi untuk bisa ikut berkontribusi memberikan bantuan.

"Kami dari OSIS SMP dan SMA Al Wildan Islamic School 3 BSD City membuka penggalangan dana sejak dua pekan lalu. Alhamdulillah, bantuan hasil penggalangan dan ini sudah kita bisa serahkan kemarin bersama Dinas Pendidikan berlokasi di SDN Manggarai 01," ujarnya, Sabtu (31/8).

Dinas Pendidikan Bersinergi Bantu Pelajar Penyintas Kebakaran Manggarai

Teguh menjelaskan, penggalangan donasi dilakukan oleh pengurus OSIS di kelas-kelas maupun secara online untuk bisa melibatkan para orang tua peserta didik.

"Dari hasil penggalangan dana ini kemudian kita belikan beras, minyak goreng, mi instan, makanan siap saji, dan lainnya untuk diserahkan kepada penyintas kebakaran Manggarai," terang Agus yang menjadi guru mata pelajaran Al-Qur'an di Al Wildan Islamic School 3 BSD City.

Menurutnya, penggalangan donasi bagi penyintas kebakaran Manggarai ini juga menjadi sarana edukasi agar khususnya para peserta didik di Al Wildan Islamic School 3 BSD City memiliki empati dan kepedulian sosial yang tinggi terhadap sesama.

"Semangat kebersamaan untuk membantu sesama yang membutuhkan sangat penting kita tanamkan sejak dini agar mereka bisa menjadi Generasi Emas berakhlak mulia," ungkapnya.

Ia berharap, dengan adanya bantuan dan kepedulian ini, para pelajar penyintas kebakaran Manggarai dapat terus bersemangat untuk bersekolah dan belajar.

"Jangan berputus asa karena banyak saudara-saudara kalian yang peduli dan siap membantu," ucapnya.

Ia menambahkan, komunitas sekolah Al Wildan Islamic School 3 BSD City berkomitmen untuk memiliki kepedulian sosial dan terlibat dalam aksi-aksi kemanusiaan.

"Kami biasa secara cepat bergerak jika ada bencana alam maupun kemanusiaan. Bahkan, kami juga sudah menggalang dan menyalurkan donasi untuk Palestina," tandasnya.

Untuk diketahui, si jago merah membakar ratusan rumah di permukiman padat penduduk RW 06 dan RW 12, Kelurahan Manggarai pada Selasa (13/8) dini hari.

Akibat peristiwa kebakaran tersebut,  sebanyak 3.019 jiwa dari 1.050 Kepala Keluarga (KK) kehilangan tempat tinggal.

 

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1212 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1089 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1034 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye814 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye768 personBudhi Firmansyah Surapati